9 Manfaat Kolang Kaling Untuk Penderita Asam Urat

Selamat datang kembali di situs kesehatan yang akan memberikan informasi mengenai berbagai pengobatan mengenai penyakit asam urat. Namun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Manfaat Kolang Kaling Untuk Penderita Asam Urat yang sangat baik untuk kesehatan.

9 Manfaat Kolang Kaling Untuk Penderita Asam Urat

9 Manfaat Kolang Kaling Untuk Penderita Asam Urat

Sudah tidak asing lagi jika asam urat adalah salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh kebanyakan masyarakat. Asam urat timbul akibat adanya tumpukan zat purin yang mengendap dalam persendian.

Sehingga mereka yang terserang kondisi ini akan mengalami kesulitan dalam menggerakkan anggota persendian tetentu. Untuk masalah ini, salah satu solusi untuk mengatasinya yaitu dengan memanfaatkan kolang kaling.

Cara Menurunkan Asam Urat Dengan Kolang Kaling

Kolang kaling adalah makanan yang berasal dari tanaman aren. Pohon kolang kaling ini memiliki bentuk seperti pohon kelapa. Namun jika diperhatikan dengan lebih detail bagian batang dari pohon aren ditumbuhi ijuk.

Kolang-kaling biasanya dijadikan sebagai menu buka puasa yang memiliki rasa yang enak. Namun selain itu ternyata, kolang-kaling ini juga sangat bermanfaat untuk penyakit asam urat dan kesehatan tubuh.#Manfaat Kolang Kaling Untuk Penderita Asam Urat

Kandungan dan Khasiat Kolang Kaling Untuk Asam Urat

Keampuhan dari kolang-kaling untuk asam urat berasal dari berbagai senyawa yang terkandung di dalamnya seperti kalisum, potassium dan iron yang bermanfaat untuk kesehatan dan mampu menyembuhkan masalah kesehatan seperti asam urat. Dan berikut ini ada beberapa khasiat dan manfaat dari kolang kaling, diantaranya yaitu :

  • Mencegah terjadinya peradangan akibat asam urat
  • Mengurangi rasa nyeri pada persendian
  • Menghindari terjadinya obesitas
  • Menjaga kesehatan tulang dan sendi
  • Mengurangi zat purin
  • Meningkatkan fungsi ginjal
  • Mencegah terjadinya pembengkakkan
  • Menjaga kekuatan pada tulang
  • Mempercepat penyembuhan luka pada tulang.

Dengan adanya khasiat diatas, sudah jelas bahwa kolang kaling ini memiliki keampuhan untuk mengatasi asam urat dengan cara alami dan aman.

Cara Mengolah Kolang Kaling Untuk Asam Urat

Sebenarnya cara pengolahan kolang kaling bisa disesuaikan dengan selera anda. Namun untuk mempersiapkannya, sebaiknya anda siapkan kolang kaling dalam keadaan segar. Dan untuk pengobatannya sendiri, anda bisa lakukan dengan cara :

  • Siapkan kolang kaling yang masih segar dan cuci hingga bersih
  • Lalu rendam kolang kaling dengan air beras (bertujuan untuk menghilangkan rasa agar tidak cepat asam)
  • Rebus kolang kaling tersebut dengan menambahkan gula secukupnya
  • Tambahkan beberapa lembar daun pandan serta daun jeruk untuk menambahkan rasa manis dan aroma yang sangat khas.
  • Tunggu beberapa menit hingga semua bahan tersebut berubah warna.
  • Masukkan ke dalam wadah yang sudah disediakan dan konsumsilah manisan kolang kaling ini dengan rutin dan teratur.

Perlu anda ketahui, kolang kaling juga ternyata tidak hanya bermanfaat untuk asam urat saja, melainkan bisa juga untuk mengobati sakit pinggang, mencegah osteoporosis, meningkatkan energi tubuh, Membantu pembentukan tulang bayi, melancarkan pencernaan, menyehatkan jantung, meningkatkan kesehatan sel otak dan masih banyak lagi.

Ingat !
Anda membutuhkan kesabaran dalam melakukan pengobatan asam urat secara alami dan anda bisa memanfaatkan makanan ini untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserangpenyakit.

Selain dengan memanfaatkan kolang kaling untuk menyembuhkan asam urat, kami juga menyarankan anda untuk melakukan pengobatan asam urat dengan Obat Asam Urat Herbal yang juga terbuat dari 100% bahan alami yang sudah terbukti ampuh dalam menyembuhkan penyakit asam urat,

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga anda senantiasa mendapatkan kesembuhan dari penyakit asam urat yang sedang anda alami.

9 Manfaat Kolang Kaling Untuk Penderita Asam Urat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*